Wednesday, March 19, 2014

Teliti dulu sebelum membeli, semedi dulu sebelum deal!!!

Postingan ini membahas tentang kiat-kiat memilih dan memilah serta membeli alat make up dan skin care.

Akui deh, suka tergoda lihat iklan yang kemasannya cantik, atau menariiik banget sampai kok rasanya ada 'magnet'nya untuk segera membeli hehehe.. Berarti marketing dan agen iklannya berhasil melakukan pekerjaannya dengan baik!!

Eits, tapi... ada triknya nih, khususnya buat yang awam sama dunia kosmetik dan perawatan kulit. Dibandingkan percaya sama testimonial di website resmi atau iklan yang dijual sama penjualnya, coba deh teliti dulu... Jangan yang nulis testimonialnya nggak bener-bener pakai produknya atau emang cuma dibayar alias jadi bintang iklan. Saya pribadi sebelum bener-bener tertarik sama satu produk, pasti wajib cari tahu dulu ke web beautyblogger atau di youtube. Mereka lebih banyak yang melakukan review dan testimonial secara independen, bahkan banyak juga yang langsung demo produknya dan nggak dibayar alias mereka sukarela sharing karena penasaran sama produk itu!

Jadi, saya coba bantuin teman-teman yang ingin tahu website apa aja sih yang suka dijadikan referensi beauty guru para beauty blogger dan MUA (make up artist). Emang nggak semua produk yang direview pasti akan sama dengan kondisi kulit kita tapi paling tidak dapat bayangan bentuk realnya seperti apa dan warnanya yang asli seperti apa. Begitu juga dengan produk yang direview tak semuanya di jual di Indonesia, jadi kalau pengen banget beli, mesti pre order ke lapak online shop.

Makeup Alley

Situs ini adalah forum kecantikan yang berasal dari US, isinya nggak cuma review produk tapi juga guideline, serta rekomendasi produk mana aja yang jadi pilihan terbaik dan terbanyak baik dari penggunanya maupun beauty editornya.  Mereka suka bikin TOP 10 berbagai produk kosmetik maupun skincare untuk dijadikan referensi sebelum kita membeli.


Temptalia

Blog ini sering banget dijadikan referensi para beauty blogger lainnya. Selain sangat lengkap review produknya, Temptalia juga menyediakan tutorial make up, serta guideline memilih warna foundation, berbagai colekan warna kosmetik, sampai duplikat kosmetik mahal yang sama bagusnya biar harga dan mereknya lebih murah (drugstore cosmetics).


Total Beauty

Buat yang butuh guidance lengkap tentang make up dan beauty bisa ditengok situs ini. Lengkap banget, mulai dari saran kecantikan, guideline,  juga reviewnya sistematis berdasarkan kategori macam konsmetiknya. Seperti makeupalley dia juga ada resensi produk terbaik yang digolongkan menjadi top buying products.

Female Daily

Di Indonesia juga ada loh situs komunitas beauty dan fashion lovers, didirikan oleh 3 orang beauty dan fashion freak, komunitas FD amat berkembang sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 lalu. Dari mulai fashion dan beauty blog, sampai forum khusus wanita ada di sini. Semuanya asli bikinan wanita Indonesia. Review produknya nggak terbatas yang punya luar negeri, merk asli lokal juga sering diulas dan mereka sering mengulas event kecantikan serta kontes yang berhadiah barang bermerk baik fashion maupun beauty. Nggak cuma itu, tapi juga ada halaman khusus untuk para member forum mereview kosmetik atau skincare apa saja yang mereka pakai untuk disharing dengan pembaca halaman web lainnya. Sangat membantu sebelum memutuskan mencari produk apa yang kita inginkan.



Sebenarnya banyak banget blog beauty blogger asli indonesia yang bagus juga, nggak sempet dibahas satu-satu di sini tapi akan saya cantumkan linknya:



Kalau ada yang lain kasih tahu ajaa ya di comment ntar ditambahin :D

1 comment:

  1. Slots - Casino, Food, & Travel - MapyRO
    With more than 10 years 충청남도 출장마사지 of experience in online 동해 출장마사지 gaming, we 영천 출장안마 have the latest slot machines for you! From penny slots to Blackjack 광주광역 출장샵 and progressive jackpots, 군포 출장안마

    ReplyDelete